harmony

harmony

Minggu, 14 Maret 2010

bijak bukan bidak

nah ini dia hal yang harus ku pelajari :
belajar pembelajaran apa yang aku ingin aku pelajari
jadi kebingungan itu memang pantas jadi milikku
bahkan sebuah bidakpun tau kemana harus melangkah
walau tak tau akhir langkahnya
aku bukan bidak walau kadang diperbudak oleh hal yang menaungi hasratku
dan hasratku adalah ketidaktauan yang ingin tau
dan di sinilah aku belajar hal yang harus kupelajari itu
aku banyak belajar darimu bahkan sendawaku sampai ke balik bukit
karena begitu banyak yang ku telan utuh utuh
jangan tanya rasa dan warnanya anggap saja lingkaran abu abu
namun tak runyam hanya simpang siur laparnya hasrat
dan di sinilah akupun belajar pula
: jika kau melesat bagai anak panah dimanakah aku?
aku malah tenggelam dalam genangan remah remah rotimu
tak kan mungkin kubuat sebuah langgam bahkan yang tak beragi sekalipun
dan disinilah aku akhirnya belajar
kan kubuat bejanaku sendiri yang ku sajikan dalam periukku
tak indah memang dan tak berupa tapi hasil pembelajaran
belajar menjadi aku dan memperbudak hasratku

pati, 14 maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar