harmony

harmony

Kamis, 15 Juli 2010

pledoi seorang padmi

tuan, telah selesaikah dakwaan tuan?
ijinkan aku membaca pledoiku tuan,
tanpa plintat plintut atau plin plan :
"aku berkaca tuan, benarkah aku bak yudas
yang mengotori altar dengan kepingan koinnya?
tidak tuan, aku hanyalah padmi hati tuan yang
telah terbayar lunas maharnya,
aku tak bermuka ambigu bak keping koin itu,
dan berdiri dengan kaki mengangkang
diantara angka dan gambar, karena jika demikian
dimanakah hargaku?
aku bukan bunga raya seperti yang tuan syakkan,
namun aku hanyalah kupukupu bersayap patah
dengan amsal amsal yang termaterai diseluruh
tubuhku,
katakatamu tuan, menjelma ladu dalam jiwaku
maka biarlah waktu menegakkan dirinya
diantara aku dan kau, tuan
hingga aku labut berdiri dimukamu,
dalam asmaku"
demikian tuan, ijinkan aku mengakhiri
drama ini

pati, 15 juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar