harmony

harmony

Senin, 05 Juli 2010

yang begini ini yang ngaco, heu heu

konon katanya otak terdiri dari sekian milyar simpul saraf, duh aku lupa tepatnya, tapi never mind bukan itu yg hendak ku bicarakan.aku hanya ingin bilang, aku takjub betapa luasnya sebuah otak memendam kehendak dan memori, tidak percaya? mari coba uraikan apa saja yang melintas dibenakmu dalam selembar kertas, percayalah kau akan menemukan ribuan kertas yang berkelanjutan tak terputus. dan tiba tiba aku merasa ngeri, betapa misterinya sebuah benak, dalam benak seseorang kau akan hijau, hijaulah kau, jika benak itu berkata kau ada, adalah kau, yang payah jika benak itu berkata kau tak ada, wssst dalam sepetikan jari kau hilang.uh, aku mulai berputar putar, dan silakan salahkan saja benak yang terlalu banyak menyimpan data. padahal tadi aku ingin berbicara tentangmu, tentang hal yang mengusikku, sebenarnya apa yang ada dibenakmu? kau bermain main dengan banyak benak lain tanpa merasa terganggu, kau bersikap seolah 'benak' itu ekslusif hanya milikmu, jadi apa yang perlu dipikirkan hanyalah apa yang ada dibenakmu. kau salah, taukah jika sekarang kubilang pada benakku : kau tak ada maka kau tak akan ada di mataku? ah tapi dalam hal ini benakmu lebih hebat, aku tak tega,dan tiba tiba pikiran ini muncul : jika sebuah benak ditambah sebuah hati, apa yang terjadi? apakah dia akan semakin luas dan membelantara, semakin rahasia, ataukah semakin sempit dan mudah ditebak? wah, kalau balik bertanya padaku sungguh aku tak tau, karena kupikir kau tak punyahati, kau misteri, kupikir kau punya hati waduh menjadi lebih misteri tapi aku bisa membacamu, sepertinya aku mengerti apa yang kau lakukan : kau sedang bermain main dengan benak. walah, coba lihat aku, sebenarnya apa yang sedang kuuraikan : tak lebih bermain dengan sebuah benak, benakku
hmmm...

lagi pengen nulis tapi benak pergi ke antah berantah
pati, 24 mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar